JakartaProduk Pangan Bijak

Belimbing Dewi

By Agustus 19, 2021 Januari 10th, 2022 No Comments

Mengapa Belimbing Dewi merupakan Pangan Bijak?

Belimbing Dewi

LOKAL

Belimbing jenis Belimbing Dewi merupakan belimbing dengan varietas asli Jakarta. Awal mulanya, belimbing ini terdapat bibitnya di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lalu, bibit dari tanaman ini dicangkok dan dibudidayakan di daerah sekitar Jakarta, tepatnya di Depok, Jawa Barat.

SEHAT

Belimbing Dewi ditanam secara organik. Dampaknya berupa tidak adanya bahan kontaminan dalam produk panennya. Sehingga, konsumen dapat menikmati Belimbing Dewi dengan bersih dan higienis. Manfaat dari mengkonsumsi belimbing dapat dirasakan untuk menyehatkan pencernaan, mencegah kanker, mengurangi kolesterol dan mengatasi gangguan ginjal.

ADIL

Penanaman Belimbing Dewi tidak menggunakan pestisida sehingga aman secara tanam, tidak akan mengganggu lingkungan. Keuntungan dari penanaman buah ini dapat pula dirasakan dari segi konsumen dan pembudidaya dengan harga dan manfaat yang sesuai dengan manfaat dari segi ekonomi dan kesehatan dikarenakan harganya yang terjangkau.

LESTARI

Varietas Belimbing Dewi dibudidayakan secara berkelanjutan. Keberlanjutan secara alam ini dapat ditinjau dari penanaman ramah lingkungan serta sesuai dengan alam setempat. Varietas asli varietas ini berasal dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan kemudian dibudidayakan di daerah Depok, Jawa Barat.


Asal Desa:

Jakarta

Komunitas:

Eko – Pasar Induk

Asal Produk:

Varietas lokal dari Pasar Minggu


 

Leave a Reply

WordPress Lightbox