Mengapa Ikan Gabus merupakan Pangan Bijak?

Ikan Gabus

LOKAL

Ikan Gabus sangat umum di temui di wilayah perairan seperti rawa-rawa ataupun di sungai. Orang-orang Betawi pun biasa menangkapnya dan menjadikan sebuah hidangan salah satunya Gabus Pucung.

SEHAT

Kurang lebih sama dengan kandungan nutrisi pada ikan-ikan konsumsi lainnya. Ikan Gabus ini memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk otot serta membantu mempercepat penyembuhan kita dari suatu penyakit.

ADIL

Dikarenakan Ikan Gabus tergolong ikan yang cukup sulit di budidayakan karena butuh perawatan dan ketelitian ekstra dalam pembudidayaannya, harga yang di patok produsen cukup tinggi, namun terbilang layak karena tadi perawatan ikan yang cukup sulit. Dan kebanyakan konsumen pun banyak yang memahami sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

LESTARI

Sulitnya membudidayakan Ikan Gabus tidak membuat para pembudidaya menyerah dengan keadaan, keberadaan Ikan Gabus harus tetap dilestarikan karena salah satu predator alami pemangsa ikan-ikan kecil dan hewan-hewan kecil lainnya. Oleh karena itu, Ikan Gabus perlu dilestarikan untuk menjaga keseimbangan ekosistem di rawa atau sungai.


Asal Desa:

Jakarta, Betawi

Komunitas:

 

Asal Produk:

 


 

Leave a Reply

WordPress Lightbox